Mengenal 6 Jenis Bantal Star Wars untuk Tidur

main image

Terlepas dari seberapa padat keseharian kita, kita harus tetap memiliki tidur yang berkualitas. Jadikan momen istirahat sebagai kesempatan yang tidak boleh kita lewatkan karena momen ini akan memberikan banyak dampak positif bagi kesehatan kita. Bukan hanya itu saja, kita juga bisa semakin meningkatkan produktivitas ketika kita memiliki kualitas tidur yang baik. Ketika kita ingin memiliki tidur yang berkualitas dan nyaman, tentu memilih bantal star wars yang tepat sangatlah penting. Dengan memilih bantal yang sesuai, kita akan terhindar dari rasa letih, pegal, lesu. lemas, serta keadaan lainnya yang dapat muncul ketika kita tidur.

 

Pada dasarnya, kualitas tidur memang dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu. Akan tetapi, salah satu penyebab utamanya ialah karena tidak memilih bantal star wars secara sesuai. Maka dari itu, untuk menghindari hal ini, pastikan kamu mengetahui jenis-jenis bantal tidur.

Hal pertama yang perlu kita lakukan untuk menemukan bantal yang tepat ialah dengan mengenal terlebih dahulu jenis-jenis bantal yang dapat kita gunakan untuk tidur. Setidaknya, terdapat enam jenis bantal yang bisa kita temukan di pasaran, yakni:

  1. Bantal kapuk

Bantal yang berwarna putih ini terasa lembut serta akan licin ketika kita pegang. Bantal kapuk ini tergolong dapat menahan beban yang tingkat ketebalannya dapat kita sesuaikan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, penggunaan bantal kapuk mulai berkurang. Hal ini dikarenakan bantal kapuk cenderung mudah lembab serta akan memadat seiring berjalannya waktu. Bukan hanya itu saja, bantal kapuk pun juga akan lebih rentan terhadap kutu dan tungau yang pada akhirnya mengancam kesehatan dan menimbulkan alergi.

  1. Bantal bulu angsa

Nah, bantal yang satu ini sudah menjadi bantal yang paling laris di Eropa sejak zaman dahulu kala. Soalnya, bulu angsa memang terkenal akan teksturnya yang halus, apalagi pada bagian lehernya alias down. Semakin bantal bulu angsa memiliki kandungan down yang tinggi, maka semakin mahal juga harganya. Akan tetapi, perlu kita perhatikan juga bahwa bulu angsa akan menghasilkan demi yang pada akhirnya bisa berdampak pada gangguan pernapasan. Makanya, bantal bulu angsa tidak sesuai digunakan oleh kita yang alergi bulu atau debu. Apabila kita tetap ingin menggunakannya, pastikan untuk melapisinya dengan kain tebal terlebih dahulu.

  1. Bantal busa

Bantal jenis ini terbuat dari spons yang merupakan bahan sintetis. Makanya, bantal busa memiliki tekstur yang lembut serta dapat menyesuaikan dengan bentuk kepala. Bentuk bantal busa akan kembali seperti semula ketika sedang tidak digunakan. Selain itu, bantal bisa pun dikenal sebagai salah satu jenis bantal yang paling bersih apabila kita membandingkan dengan jenis bantal yang lain. Sayangnya, bantal busa cenderung mudah panas ketika kita gunakan.

  1. Memory Foam

Bantal yang memiliki isian memory foam merupakan bantal yang jenis busanya termasuk salah satu busa yang populer. Memory foam sendiri terdiri atas sejenis busa yang dikenal sebagai polyurethane. Salah satu keunggulan memory foam ialah dapat menyerap keringat, akan tetapi, sayangnya memory foam membutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali seperti semula setelah selesai digunakan.

  1. Bantal Dakron

Bantal tidur yang satu ini terbuat dari serat plastik serta didesain untuk tidak menyerap debu. Bahkan bantal dakron pun juga tidak akan mudah dihinggapi kutu. Serat plastik ini bukan hanya berfungsi untuk mengisi bantal guling yang terdapat di kamar tidur kita. Soalnya, isian ini pun terkenal pada bahan boneka dan bed cover.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *