Galeri Sepakbola Nasional Dari Dewa United FC

Dewa United FC Langsung Kejar Lisensi Klub Liga 1 dan AFC - bolaskor.com

 

Pada kali ini, galeri sepakbola nasional akan menampilkan kabar dari Dewa United FC yang tidak bisa melakukan latihan pada masa PPKM Level 4 ini. Akan tetapi, diberitahukan oleh pihak manajemen bahwa para pemainnya akan diberikan gaji penuh sekalipun saat Liga 2 2021 ini belum ada kejelasan kapan akan dilaksanakan. Pada saat ini, Dewa FC sendiri tetap melakukan latihan bersama-sama di lapangan yang berlokasi di di dekat mes tempat para pemain tinggal.

Galeri sepakbola nasional, tidak bisa dipungkiri bahwa latihan tersebut tidak bisa berjalan maksimal, akan tetapi hal ini akan lebih baik dilakukan oleh para pemain. Menurut tim pelatih, hal ini bertujuan agar kondisi pemain Dewa United FC tidak turun jauh ketika nanti melaksanakan latihan normal lagi. Dilansir daru bolaskor.com, Direktur Utama Dewa United FC, Adrian Satya Negara menjelaskan bahwa “untuk masalah gaji pemain, sesuai komitmen kami dari awal sampai sekarang Dewa United FC tetap menggaji penuh 100% pemain, tanpa ada potongan sama sekali.”

Galeri sepakbola nasional, Adrian juga ikut menanggapi terkait dengan diberlakukannya PPKM Level 4 yang juga saat ini mengalami perpanjangan. Menurut Adrian, apabila memang Liga 2 harus diundur karena pemberlakukan PPKM, Dewa United FC akan tetap mengikuti keputusan dari PSSI. Ia mengungkapkan bahwa “Masalah liga akan diundur lagi atau tidak akrena adanya perpanjangan PPKM Level 4 ini kita serahkan kembali kepada PSSI dan pemerintah. Karena ini menyangkut orang banyak dan kesehatan tetap yang terpenting.”

Sementara itu, ia juga menambahkan “Tapi memang kalau ditanya kepada kami ingin liga bergulir lagi atau tidak ya pasti kita ingin bergulir. Karena sudah lama menunggu kepastian untuk kompetisi ini. Mudah-mudahan bisa bergulir dan tidak ada penundaan lagi.” Sementara itu, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, yakni PPKM Level 4 yang diberlakukan di Pulau Jawa dan Bali mempengaruhi banyak orang. Hal inilah yang membuat Dewa United FC melakukan terobosan melalui aksi sosial.

Aksi sosial dari Dewa United FC ini dilakukan dengan cara membagikan 100 paket sembako kepada warga yang tinggal di Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Jumat, 23 Juli 2021. Abdul Rahman yang merupakan Kepala Desa Banjarwaru menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya karena adanya bantuan yang berasal dari klub kontestan Liga 2 ini. Abdul Rahman juga menjelaskan ia mengaku terkejut ketika mengetahui ada klub sepak bola Indonesia yang masih bisa melakukan aksi sosial pada masa-masa sulit seperti ini.

Dilansir dari bolaskor.com, ia mengatakan “Terima kasih tak terhingga buat Dewa United FC dan keluarga besar Dewa United atas bantuan yang sudah meringankan beban warga akibat Pandemi COVID-19.” Kemudian, ia juga menambahkan “Bantuan sembako ini sangat bermanfaat buat para masyarakat yang membutuhkan, terutama yang belum mendapatkan bantuan apapun.” Abdul juga menyatakan “Permintaan banyak cuma kemampuan kami terbatas. Jadi prioritas utama yang sasarannya jelas dan tepat dulu. Itu pun belum semua karena kami memberikan secara bertahap.”

Aksi sosial yang dilakukan oleh Dewa United FC ini merupakan wujud nyata dari kepedulian keluarga besar Dewa United terhadap sesama yang saat ini sedang mengalami masa-masa sulit akibat pandemi yang berkepanjangan. Rendra Soedjono, COO Dewa United FC mengatakan “Iya kami benar kami melakukan aksi ini. Kami keluarga besar Dewa United sangat prihatin dan tidak bisa berdiam diri melihat keadaan tersebut dan ini merupakan bentuk kepedulian kami.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *