Tren COVID-19 Di Sleman Tidak Menunjukkan Akan Mereda, PSS Tidak Gelar Uji Coba  

Jakarta Terapkan PSBB, PSS Sleman Harap-harap Cemas Nasib Pemain Asing dan Pelatihnya

 

Berdasarkan berita Sepak Bola Indonesia terkini, PSS Sleman hingga saat ini belum kembali menggelar uji coba untuk menatap Shopee Liga 1 2020. Pihak manajemen Super Elang Jawa tersebut pun mengungkapkan penyebabnya. 

Dikutip dari baca berita indonesia, disaat sebagian besar klub Shopee Liga 1 telah mempersiapkan serangkaian agenda latihan, termasuk laga uji coba. Tetapi PSS justru sejauh ini belum berencana akan menggelar uji coba seperti apa yang telah dilakukan oleh para kontestan Shopee Liga 1 2020 lainnya. 

Tim yang lain seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Tira Persikabo telah menjalani laga persahabatan. Tetapi manajemen tim yang memiliki julukan Super Elang Jawa ini justru memiliki pandangan lain tentang laga uji coba. 

Dilansir dari https://www.bolanusantara.com/, Marcio Gracia Paulo selaku Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) berkata pihaknya tidak mau mengambil risiko jika harus mengadakan laga uji coba. Pasalnya tidak adanya tanda tanda yang menunjukkan akan meredanya kasus COVID-19 di Sleman yang sedang tren saat ini. 

Pada Selasa (15 September 2020), Marco berkata “Soal uji coba masih kami pikirkan dan pertimbangkan. Jika uji coba itu lebih berisiko maka apakah tetap harus dgelar.”

Kemungkinan tidak digelarnya uji coba menjadi satu satunya opsi terbaik yang dapat diambil manajemen PSS. Pasalnya menurut eks CEO Badak Lampung itu, saat uji coba baik pemain ataupun pelatih harus melakukan swab. 

Marco menjelaskan, “Maksudnya ketika beruji coba maka tidak mungkinkan tidak ada swab test dahulu. Maka akhirnya harus swab juga.”

Marco menambahkan, “Nah, sekaranga misalnya kami menanggung swab test tim lawan, dihitung per orang Rp. 1,5 juta. Padahal satu tim biasanya ada 30 orang, sudah habis berasa saja itu. Belum lagi sewa lapangannya juga.”

Marco menegaskan jika pada dasarnya dirinya tidak melihat pada biaya yang harus dikeluarkan saat akan menjalani laga uji coba menjelang Shopee Liga 1 2020 lanjutan. Tetapi dirinya justru melihat pada faktor keamanan dan seberapa besar risiko yang kemungkinannya bisa timbul saat uji coba. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *