Dapatkan Promo Tiket Pesawat Murah di Misteraladin Sebelum Pergi Berlibur Ke Solo

Jika membicarakan masalah tentang kota wista yang ada di Jawa Tengah maka pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan Yogyakarta, Semarang, Magelang, Demak, Surakarta, dan yang lainnya. Tetapi jika dibandingkan dengan daerah lainnya, Yogyakarta lah yang paling populer. Meski begitu bukan berarti jika daerah yang lainnya itu kurang layak dijadikan sebagai destinasi wisata utama. Misalnya saja ada Solo yang dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik bagi kaum millenial untuk berlibur. Ketika mengunjungi kota tersebut kamu akan menemukan destinasi wisata Solo yang cukup lengkap seperti adanya wisata alam, budaya, sejarah, religi, hingga kekiniaan.

Berikut dibawah ini beberapa tempat wisata di Solo yang cocok dikunjungi kaum millenial diantaranya yaitu :

  1. Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta hingga saat ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan. Jika kamu kaum millenial yang ingin belajar sejarah maka tempat wisata ini bisa menjadi destinasi terbaik untuk dikunjungi. Di keraton ini kamu akan menemukan museum yang menyimpan artefak bersejarah. Disini dapat dilihatnya peninggalan kasunan, pusaka keraton, alat musik, pemberian dari raja raja Eropa, dan masih banyak yang lainnya.

  • Istana Mangkunegaran

Istana dengan arsitektur khas Eropa ini sekarang telah menjadi pusat budaya dan juga seni Solo. Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata ini sebaiknya dihari minggu. Pasalnya dihari tersebut akan adanya pagelaran gamelan rutin mingguan. Untuk bisa masuk ke istana ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10 ribu saja.

  • Museum Batik Danar Hadi

Pastinya kamu sudah mengetahui kualitas batik Solo, saking bagus kualitas batiknya sehingga membuat Solo menciptakan museum batik Danar Hadi yang terletak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi nomor 261. Di museum ini ada sekitar lebih dari 10 ribu koleksi kain batik dengan berbagai motif. Sehingga jangan heran jika Museum Batik Danar Hadi ini dinobatkan sebagai museum Rekor-Dunia Indonesia yang memiliki koleksi kain batik paling banyak. Dan yang membuat tempat wisata ini semakin keren adalah adanya pabrik batik tulis dan cap yang dibuka untuk para wisatawan.

  • Kampung Batik Kauman

Ketika mengunjungi kampung batik yang berada di Kauman kamu akan dibuat kagum dengan bangunan kuno yang ada disekitarnya. Selain itu juga kamu dapat menemukan berbagai macam pengrajin batik yang berada disepanjang jalannya. Kawasan perkampungan Kauman ini dulunya menurut sejarah merupakan tempat pembuatan batik bagi keluarga Keraton. Selain itu juga kamu dapat menemukan kawasan yang serupa di Jalan Dr Radjiman Nomor 521.

  • Pasar Triwindu

Pasar Triwindu akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi para kolektor barang antic atau para pecinta fotografi. Pasalnya pasar yang sudah ada sejak tahun 1939 ini memang tidak pernah lekang oleh waktu. Seperti sedang mencari harta karun disini kamu akan menemukan berbagai macam barang antic, unik, dan juga menarik. Dari kelima tempat wisata diatas mana yang menjadi tempat wisata favoritmu? Tempat wisata manapun yang akan dikunjungi pastikan memesan tiket KA nya di Misteraladin. Pasalnya di Misteraladin kemungkinannya kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga yang jauh lebih murah berkat adanya penawaran promo. Misteraladin ini merupakan sebuah wadah khusus yang menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan masyarakat ketika akan traveling misalnya saja pemesanan tiket kereta api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *