Mengolah Takjil Jadi Lebih Praktis Dengan Sasa Santan Kelapa

Hasil gambar untuk es pisang ijo santan

Siang-siang panas dan lagi puasa pula. Menu berbuka berupa makanan manis dan minuman segar pasti terbayang-bayang. Eits! Hati-hati. Salah-salah puasa Anda malah bisa jadi batal kalau keasyikan. Tapi, kalau Anda ingin membuat menu takjil, tak ada salahnya membayangkannya. Kalau Anda ingin membuat yang bersantan, coba saja pakai Sasa Santan Kelapa. Dijamin lebih praktis!

Kenapa harus menggunakan santan kemasand dari Sasa? Jawabannya mudah, santan kelapa yang satu ini diproses secara higienis dan tidak menggunakan bahan pengawet sebagai tambahannya. Selain itu, perkerjaan Anda juga jauh lebih mudah. Anda tak perlu memarut dan memeras kelapa dengan susah payah hanya untuk mendapatkan santannya.

Selain itu, santan kelapa instan ini ternyata juga serbaguna. Santannya bisa langsung digunakan karena sudah dijamin matang dan siap pakai untuk berbagai kudapan. Aroma dan rasa santannya juga sama seperti santan yang baru diperas. Masih sangat segar dan berbau harum khas santan kelapa.

Nah, ngomong-ngomong soal berbuka puasa dan takjil, biasanya menu berbuka pertama yang ada di pikiran orang adalah kolak. Yup! Kolak. Makanan berbahan dasar santan ini adalah menu berbuka puasa paling favorit orang Indonesia. Kolak bisa terbuat dari banyak bahan. Bisa pisang, ubi, singkong, labu atau lainnya. Rasanya pun manis dan gurih.

Jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dulu. Tentu saja santan kelapanya tak boleh ketinggalan. Tanpa santan, kolak tidak akan bisa disebut kolak. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda hanya perlu merebus pisang atau ubi atau labu kuning hingga empuk, setelah itu masukkan santan, gula dan pandan.

Selain kolak, masih ada yang namanya bubur kacang hijau. Makanan ini juga berbahan dasar santan sebagai kuahnya. Menu berbuka puasa yang manis ini terbuat dari kacang hijau yang direbus agak lama. Pada akhirnya pun dimasukkan santan, gula dan pandan sebagai pelengkapnya.

Eh, nanti dulu. Kalau ada makanan untuk berbuka puasa, masa minumannya tak ada? Nah, jika Anda punya Sasa Santan Kelapa berlebih, Anda juga bisa membuat berbagai minuman dari santan seperti Es Pisang Hijau yang sudah terkenal di segala penjuru. Caranya, rebus pisang dan balutkan adonan tepung ke pisang tersebut, kukus lagi.

Untuk kuahnya, campurkan santan dan sirup serta gula. Sajikan bersama es batu yang mampu membuat Anda lebih segar. Anda bahkan masih bisa membuat makanan lain bila mau karena sebenarnya membuat makanan dan minuman ini tidaklah terlalu lama. Apalagi sudah dibantun dengan santan kelapa kemasan yang super praktis.

Coba bayangkan kalau Anda harus memarut dan memeras buah kelapa dulu. Waktu yang Anda butuhkan tak kurang dari setengah jam. Jika menggunakan santan instan, waktu itu bisa dipangkas. Kalau sudah matang, Anda harus tetap bersabar, ya! Tunggu adzan magrid dulu baru makanannya boleh disantap. Kalau tidak, puasa Anda akan batal! Anda tak mau, kan?

Masih bingung memilih menu berbuka puasa yang sedap lagi gurih? Udah! Masak sendiri saja. Makanan dan minuman dijamin lebih sehat, higienis dan juga lebih ekonomis tentunya. Dengan bantuan Sasa Santan, Aslinya Santan semua masakan bisa dibuat dengan lebih praktis namun tetap higienis dan terjaga kualitas gizinya. Apa? Masih kurang yakin? Coba saja dulu baru putuskan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *